MEDIA LOKAL RAMAH & AKURAT

Sabtu, 31 Agustus 2013

Jelang Halal Bihalal, Peserta Antusias Ikuti Lomba

Salah Satu Peserta Lomba Azan


GANGGA – KM SAMBIWARGA, Remaja masjid Ittihaadul Ummah San Baro berhajat akan merayakan halal bihalal sebagai rangkaian hari raya idul fitri 1434 H. Berbagai kegiatan untuk menyemarakkan hari raya kemenangan itu diselenggarakan umat Islam setempat, misalnya kegiatan perlombaan di bidang agama dan bidang umum. Pelaksanaan lomba itu berlangsung cukup semarak. Kenapa tidak, para generasi muda setempat sangat antusias mengikuti perlombaan, dan bahkan sampai-sampai panitia lomba kewalahan menerima pendaftaran peserta. Ini menandakan animo peserta untuk mengikuti lomba yang diadakan di masjid Ittihaadul Ummah tersebut sangat tinggi. Dari empat RT yang terdapat di Dusun San Baro semuanya menurunkan delegasi masing-masing. Banyak kalangan pada awalnya menggadang-gadang tidak semua RT menurunkan delegasinya tetapi prediksi itu meleset, karena ke empat RT antusias mengirim peserta dan mengikuti hampir semua mata lomba yang diperlombakan. Satu-satunya RT yang mengirim peserta paling banyak dan paling lengkap adalah RT 04 Dayan Orong, pasalnya hanya wilayah RT empatlah yang punya peserta lengkap untuk semua mata lomba. Selain banyaknya peserta, indikator semaraknya penyelenggaraan lomba juga terlihat dari animo warga yang membanjiri lokasi perlombaan sangat tinggi. Dari lansiran Sambiwarga,  penonton yang menyemuti halaman masjid setempat  diperkirakan mencapai ratusan orang.
Meski lomba serupa bukan hanya kali ini diselenggarakan di dusun setempat, tapi tingkat kehadiran warga menonton tak pernah surut, bahkan sampai memadati tempat di luar halaman masjid karena tak cukup menampung penonton. Meskipun begitu, ternyata  penyelenggaraan lomba kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun lalu, karena animo dan kuantitas warga yang membanjiri lokasi tidak sebanyak dan sepadat saat ini. Penonton tidak cuma berasal dari kampung setempat namun juga kampung-kampung lain seperti goa, saong, anjah dan bahkan dari dusun Selelos dan Dasan Bangket serta desa tetangga – Desa Jenggala Kecamatan Tanjung. Perlombaan yang dimotori remaja masjid Ittihaadul Ummah bekerjasama dengan pemerintah dusun setempat berjalan lancar dan aman sesuai harapan semua pihak.
Ketua Sekretaris Panitia, Syamsul Hadi, ketika ditemui Sambiwarga di sela-sela lomba mengatakan, perlombaan menjelang perayaan halal bihalal kali ini berjalan sukses,  sesuai harapan semua pihak. Nuansa ini berlangsung tidak lepas dari dukungan segenap elemen masyarakat San Baro terutama anggota remaja. Atas kelancaran lomba tersebut ia mengucapkan rasa terima kasih kepada warga San Baro yang sangat antusias menyambut dan mendukung pelaksanaan lomba. “Kami ucapkan beribu-ribu terima kasih pada warga San Baro karena telah mendukung dan membantu pelaksanaan lomba ini. Tanpa dukungan penuh banyak pihak tak mungkin kegiatan lomba ini berjalan lancar,” terangnya. (an)     

Tidak ada komentar: