MEDIA LOKAL RAMAH & AKURAT

Minggu, 31 Maret 2013

Pembukaan MTQ Bentek Diantusiasi Warga

Wabup KLU H. NajmulAkhyar Beri Ucapan Selamat KepadaPanitia MTQ Bentek


GANGGA (KM SAMBIWARGA), Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Desa Bentek yang diselenggarakan di Masjid Nurul Iman Todo berlangsung semarak. Pasalnya, halaman masjid jami’ desa setempat dipadati warga dari berbagai wilayah di Bentek. Antusiasme warga mengikuti jalannya acara pembukaan membludak sampai-sampai jalan raya di depan masjid dijejali massa yang berarti antusiasme warga menghadiri arena musabaqah cukup tinggi. Dari lansiran Media SW (Kamis, 28/03/2013) penonton yang menyemuti halaman masjid setempat diperkirakan mencapai 400-an orang.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Putrawadi, menyatakan peserta MTQ Desa Bentek 2013 ini diikuti oleh enam dusun. Dari enam dusun yang mendaftarkan diri itu, sambungnya, semua dusun menurunkan kafilah hampir pada seluruh cabang mata lomba. Dua diantara enam dusun yang mengirim peserta paling lengkap adalah Dusun San Baro, sedangkan yang paling banyak kafilahnya adalah Dasan Bangket, tetapi tidak semua mata lomba diikuti.
Meskipun musabaqah tilawatil qur’an sudah sering diadakan, namun tingkat kehadiran warga menonton tak pernah surut. Namun kegiatan ini pernah surut beberapa tahun dan bangkit kembali pada tahun 2007 yang juga tidak pernah sepi dikunjungi masyarakat. Meski begitu, penyelenggaraan lomba kali ini memang berbeda dengan beberapa tahun lalu, sebab animo warga tidak sebanyak saat ini. Penonton tak cuma berasal dari masyarakat Desa Bentek saja namun juga berasal dari Desa Jenggala dan Desa Gondang. Lomba yang diselenggarakan pada masa awal kepemimpinan Warna Wijaya ini berjalan lancar dan aman sesuai harapan semua pihak.
Sekretaris Paitia Lomba, Erwin Rahadi, ketika ditemui Sambi Warga di sela-sela lomba, mengatakan, lomba MTQ kali ini bisa berjalan sesuai harapan bersama. Hal ini berkat dukungan dan partisipasi pelbagai kalangan di Bentek terutama para pemuda. Atas kelancaran pembukaan MTQ tersebut ia mengucapkan rasa terima kasih kepada semua lapisan masyarakat Bentek yang sangat antusias menyambut dan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kami ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada warga Bentek terutama masyarakat Todo karena telah mendukung dan membantu pagelaran MTQ ini. Tanpa dukungan penuh banyak pihak mustahil kegiatan yang kami inisiasi ini bisa berjalan lancar,” tuturnya.
Hal senada diungkapkan Kepala Desa Bentek bahwa MTQ yang diprakarsai beberapa kaum muda Bentek ini mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat desa  setempat terutama masyarakat Todo sebagai tuan rumah. Pria yang berambut pirang ini lebih jauh mengungkapkan, pemerintah desa memberi apresiasi cukup tinggi kepada para pemuda yang peduli terhadap membangun desa lewat penyelenggaraan musabaqah qur’an ini guna melahirkan generasi yang berkualitas dengan penghayatan kandungan alqur’an. Kegiatan MTQ menjadi program unggulan pemerintah Desa Bentek dan setiap tahun akan dilaksanakan secara rutin. “MTQ kegiatan rutin desa ini selama tampuk kepemimpinan berada di tangan saya,” bebernya (dj)     

Tidak ada komentar: