MEDIA LOKAL RAMAH & AKURAT

Selasa, 27 Mei 2014

150 Peserta Kunjungi KLU, Kepedulian Pelihara Hewan Langka

GANGGA (SAMBIWARA),-- Sebagai daerah otonom baru di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Lombok Utara siap menerima kunjungan rombongan peserta  Rakernas SIWO PWI pada hari Sabtu, 17 Mei 2014 mendatang. Demikian yang dikatakan Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH ketika menerima kunjungan Ketua PWI Nusa Tenggara Barat H. Sukisman di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.
Untuk menyambut kedatangan peserta Rakernas tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara akan menyiapkan tarian khusus untuk menyambutnya.Tarian yang dimaksud adalah Tarian Sireh yang natinya akan dibawakan oleh  siswi  SMAN 1 Gangga. Dimana Tarian Sireh ini pernah ditampilkan di PAB tingkat Nasional di Taman Mini Indonesia Indah tahun 2013 lalu.
Rencananya, pada saat kunjungan peserta Rakernas Siwo PWI ke KLU tanggal 17 Mei 2014 itu pun dijadualkan Bupati KLU akan memberikan sambutan terkait dengan potensi pariwisata yang menjadi andalan daerah ini. ” Ini tentu menjadi kesempatan yang baik untuk memperkenalkan potensi daerah,”imbuh Bupati.
Ketua PWI Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sukisman mengatakan, sekitar 150 orang peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Olahraga (SIWO) seluruh Indonesia ini sebelum di terima Bupati KLU, akan berkunjung terlebih dahulu ke beberapa obyek wisata yang menjadi andalan daerah Tioq Tata Tunaq. Diantara obyek wisata yang akan di kunjungi itu, menurut H. Sukisman adalah Restauran Malimbu 1 dan 2 serta pusat kuliner ikan bakar di Nipah.
Disamping itu, para peserta Rakernas SIWO PWI tersebut, juga dijadualkan akan melanjutkan perjalanan ke tempat obyek wisata yang ada di Gili Trawangan melalui Pelabuhan Bonty Teluk Nara Desa Malaka Kecamatan Pemenang. Ditempat itu nantinya para peserta akan di jadualkan untuk mengikuti kegiatan melepas penyu sebagai bentuk kepedulian dalam rangka ikut melestarikan keberadaan hewan langka tersebut.

“Selain anggota SIWO, juga akan hadir Ketua PWI Pusat dan Dewan Kehormatan Pers yang merupakan pemilik dari beberapa media besar yang ada di Indonesia,” kata Sukisman. (dj)

Tidak ada komentar: