MEDIA LOKAL RAMAH & AKURAT

Jumat, 05 September 2014

Bupati Hadiri Pembangunan PAUD Kasih Bunda

Bupati Djohan sedang memberi pengarahan
Gangga (sambiwarga),-- Pendidikan Anak Usia Dini “ Kasih Bunda” yang berlokasi di Dusun Batu Ampar Desa Sokong telah beroperasi meski dengan sarana dan prasarana yang tidak memadai tetap melaksanakan proses belajar mengajar, oleh karena itu Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu, SH meletakan batu pertama untuk pembangunan 2 lokal kelas dan satu ruang guru, didampingi oleh Kepala Dikpora KLU, Drs Suhrowardi, M.Pd dan Kepala UPTD Tanjung ( 05/09/2014)
Bupati H Djohan sjamsu SH dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat besar danmendalam terhadap inisiatif mendirikan lembaga pendidikan sekelas PAUD, sebab remaja berkualitas haruslah dimulai dari pendidikan Usia dini yang berkualitas juga” katanya.
Saya yakin dan berharap kalau kita ingin pembangunan di Kabupaten Lombok Utara maju dan berkembang, maka hal utama yang harus dikembangkakan juga dari sejak dini adalah pendidikan yang berkualitas, dan yang menjadi kebanggaan saya adalah PAUD ini bisa menerapkan 4 bahasa, sebab bahasa asing sangat diperlukan apalagi ketika kita pergi keluar negeri, dan KLU yang memiliki kunjungan wisatawan banyak juga membutuhkan pemuda dan generasi yang mampu b erbahasa asing kedepannya. Oleh karaena itu juga pemerintah saat ini sudah mendirikan Perguruan Tinggi Politeknik dan telah mulai melaksanakan proses perkuliahan untuk mempersiapkan generasi yang mampu bersaing kedepannya” Tegas Djohan Sjamsu yang juga maju dalam Pilkada KLU 2015 mendatang dengan menggandeng Maridi sebagai wakilnya.
Sementara itu Kadis Dikpora KLU, Drs Suhrowardi, M.Pd menegaskan sangat luar biasa perhatian masyarakat terhadap pembangunan pendidikan di daerah ini, salah satunya adalah PAUD, dimana masyarakat memiliki cukup atensi yang besar, oleh karena itu Dinas Dikbudpopra mendukung penuh setiap keinginan masyarakat yang membangun pendidikan di KLU ini. Sebab pendidikan adalah merupakan investasi jangka panjang bagi kemajuan pembangunan di KLU” harapnya.
Dalam acara yang sama ketua PAUD ‘Kasih Bunda “ Adam Tarpi’in, mengatakan dalam pidatonya bahwa “Hanya bermodalkan keberanian dan dukungan dari masyarakatlah PAUD ini dapat berdiri dan mampu menampung siswa sebanyak 40 orang dengan 4 orang tenaga pendidik dengan pembelajaran menggunakan 4 bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Arab, Dayan Gunung dan juga bahasa Indonesia, dan semoga pembangunan Lokal ini diatas lahan 2 are dengan ukuran bangunan 14 x 5 m dengan dana Rp. 200.000.000 dapat selesai tepat waktu dan dapat digunakan untuk pendidikan” imbuhnya. ( Dj)

Tidak ada komentar: