MEDIA LOKAL RAMAH & AKURAT

Jumat, 05 September 2014

Humas Lombok Utara Jalin Kerjasama Pemberitaan


Gangga (sambiwarga) – Pemerintah Daerah Lombok Utara melalui Kabag Humas dan Protokol menjalin kerjasama pemberitaan dengan Radio Komunitas (Rakom) Primadona FM. Kabag Hgumas dan Protokol Pemda KLU, Ihwan Budiman ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dalam kerjasama ini, Primadona FM akan disuport biaya pembinaan setiap bulan. “Kalau Rakom Gita Swara Tanjung sudah memperoleh dana pembinaan dari Kabid Kominfo KLU, sementara Primadona akan diberikan suport oleh Humas dan Protokol Pemda KLU”, ucap Ihwan.
Ihwan Budiman menilai Rakom Primadona cukup eksis memberitakan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, baik melalui berita radio ataupun di online suarakomunitas.net, karenanya perlu mendapat dukungan dari pemerintah. Penilaian yang sama juga diungkapkan oleh Fasilitator Tehnik PNPM NTB, Ridho Makruf, pada pertemuan Kick Off and Training Radio Komunitas untuk transaparansi dan akuntabilitas Diskusi III, di Baplekes Mataram.
Menurutnya, Rakom Primadona merupakan aicon rakom yang patut ditiru programnya oleh Rakom lain, terutama dalam membuat program acara yang banyak diminati oleh komunitasnya, seperti melakukan siaran langsung berbagai kegiatan baik yang dilakukan oleh PNPM ataupun oleh pemerintah dan lembaga mitranya. Demikian juga dalam mengembangkan budaya lokal, Primadona secara rutin menampilkan seni-seni tradisional yang berkembang di Kabupaten Lombok Utara.
“Dari Bank Dunia ketika berkunjung ke Rakom Primadona FM beberapa waktu lalu sangat tertarik melihat Seni Cupak Gurantang yang ditampilkan Rakom Primadona, sehingga pada tahun 2014 ini, Bayan dijadikan sebagai pioner pengembangan budaya dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) yang tentu fasilitator PNPM Budaya akan menjalin kerjasama dengan Rakom Primadona”, imbuhnya (Dj)

Tidak ada komentar: