MEDIA LOKAL RAMAH & AKURAT

Kamis, 14 Juli 2016

SAFARI RAMADHAN, WADAH UNTUK LEBIH DEKAT DENGAN MASYARAKAT

 Tim Safari Pemkab Lombok Utara Ramadan 1437
GANGGA (kim-sambiwarga),Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menggelar acara buka puasa dan shalat tarawih bersama dalam rangka pembukaan Safari Ramadhan 1437 Hijriyah, pembukaan kegiatan rutin tahunan dilaksanakan tiap tahun dengan menyisir masjid di tiap desa di daerah ini. Kali perdana tim mendatangi Masjid Darul Ikhsan Karang Kates Desa Gondang Kecamatan Gangga.

Menurut hasil pantauan awak media Sambiwarga, hadir dalam acara tersebut Asisten III Kabupaten Lombok Utara yang sekaligus selaku ketua Tim, Pimpinan SKPD dan FKPD, Camat Gangga, Kepala Desa Gondang, Kadus Karang Kates serta para Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta organisasi kepemudaan.
“ Pelaksanaan Safari Ramadhan ini disamping sebagai syiar agama juga sebagai tali penguat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Untuk itu, pemerintah daerah mengajak kepada umat muslim di Kabupaten Lombok Utara untuk mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah. Safari ramadhan ini akan dilaksanakan pada kecamatan lain tepatnya di desa yang ada di KLU,” ucap Bupati Lombok Utara dalam pidatonya yang disampaikan Asisten III KLU Ir. H.Zulfadhli.
Kegiatan ini semakin bermakna dengan tausiyah yang disampaikan Ustad Dr. H. Zakaria Abdillah, MA yang menyampaikan bahwa pentingnya bersyukur atas segala nikmat yang telah dikaruniakan Allah Swt kepada kita.
“Bisa kembali menikmati ramadhan kali ini adalah anugerah yang harus kita syukuri, tentunya dengan memanfaatkan kehadiran bulan suci ini untuk beribadah sebanyak-banyak, dan semoga kita bisa kembali berjumpa dengan ramadhan tahun depan”, ujar Ustad Dr. H. Zakaria Abdillah, MA.


Tidak ada komentar: